Ketua KONI: Saatnya Bersatu Majukan Prestasi Olahraga di Kalimantan Tengah

  • Oleh Uriutu
  • 24 Februari 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri mengajak semua elemen bersatu padu memajukan prestasi olahraga di bumi Kalimantan Tengah.

“Saya mengajak seluruh KONI Kabupaten/kota serta instansi terkait untuk bersatu padu memajukan prestasi olahraga di Kalteng,” kata Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews, Senin, 24 Pebuari 2020.

Ia juga mengharapkan, dukungan untuk melahirkan bibit-bibit atlet di cabang olahraga yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional.

Apalagi, sambung dia, tidak lama lagi Pekan Olahraga Nasional atau PON pada tahun ini akan diselenggarakan di Papua. Langkah awal, pihaknya fokus mempersiapkan para atlet dan cabor yang akan mengikuti PON.

"Kami akan sesegera mungkin mempersiapkan atlet dan cabor serta juga mengajak semua elemen agar para cabor bisa meraih hasil maksimal dan membanggakan Kalteng diajang PON,” ucap dia.

Ia pun bertekad akan membawa olahraga Kalteng menuju prestasi yang lebih baik lagi, baik di tingkat nasional hingga internasional.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan menyusun program kerja ke depan sesuai aturan yang berlaku, dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga.

“Untuk mewujudkan semua itu kita memerlukan dukungan dari semua pihak dan kerja keras agar olahraga di Kalteng semakin maju dan berkembang,” beber dia.

Ia pun berjanji akan berupaya meningkatkan prestasi olahraga di Kalteng secara bertahap. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru