Kabid Humas Polda Kalteng: Pengusaha Rental Mobil Bantu Investasi Daerah

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 Februari 2020 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan menyebutkanbanyaknya pengusaha jasa rental mobil, khususnya juga dapat membantu investasi daerah.

"Kami sangat mensuport kepada para pengusaha jasa rental mobil, karena keberadaan mereka dapat membantu dari pada investasi daerah," kata Hendra saat dimintai tanggapannya terkait banyaknya usaha jasa rental mobil di Palangka Raya, Senin 24 Februari 2020 siang.

Hendara mencontohkan para wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kalteng dan lainnya, tentu ini semua menggunakan jasa mobil rental jika bepergian.

"Nah semua itu adalah juga dapat membantu pemerintah dalam hal meningkatkan investasi daerah," tandasnya.

Namun tegas Hendra, para pengusaha jasa mobil rental harus selalu menjaga dan membentengi usahanya agar tidak menjadi korban dari pihak konsumen peminjam.

"Karena tidak sedikit, pengusaha jasa mobil rental banyak sudah menjadi korban para konsumen peminjam, yakni banyak mobil rental dijual oleh sipeminjam, dibawa kabur dan digadaikan," tegasnya.

"Saya berharap kepada pengusaha jasa rental kendaraan untuk menjaga usahanya, mungkin dengan cara undang-undang yang sifatnya dapat melindungi dia," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru