DPRD Kotim Minta Pemkab Segera Bangun Sekolah Tidak Punya WC

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotim Handoyo J Wibowo menemukan ada sekolah di Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotim tidak memiliki kamar kecil atau WC.

Kondisi ini ternyata sudah beberapa kali diusulkan kepada pemerintah kabupaten namun hingga sekarang belum ada realisasinya.


“Saya ada terima pengaduan masyarakat  mengeluhkan SD di Desa Genepo itu tidak punya WC, dan pemerintah tidak pernah perduli dengan itu. Padahal WC merupakan salah satu hal yang wajib dipenuhi dalam penyelenggaran sebuah pendidikan dasar,” kata Handoyo, Senin, 24 Februari 2020.


Menurutnya, ada WC namun kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga siswa yang ada itu buang air disembarang tempat. Kondisi demikian tidak bisa dibiarkan karena menahan buang air sama saja menimbulkan bibit penyakir di badan siswa itu sendiri.

Handoyo berharap itu di tahun ini atau paling lambat tahun depan sudah diselesaikan. Dinas Pendidikan Kotim mesti bertanggung jawab dengan hal tersebut karena itu menjadi ranah dan pekerjaan mereka.

Temuan soal WC ini merupakan salah satu dari sejumlah aspirasi yang disampaikan kepada mereka dalam masa reses atau kunjungan kerja ke daerah pemilihannya. 

“Padahal tidak perlu besar anggaranya mungkin Rp 50 juta cukup untuk urusan WC tetapi pemerintah tidak mampu untuk pengadaan WC itu," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru