Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota: Pemahaman Mengurangi Sampah Perlu Dimulai Sejak Dini

  • Oleh Hendri
  • 24 Februari 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan, pemahaman mengurangi sampah perlu dimulai sejak dini. 

"Dimana ada masyarakat pastinya akan ada sampah. Oleh sebab itu, perlu pemahaman sejak dini bahkan bagi anak-anak usia sekolah," katanya, Senin 24 Februari 2020.

Dia menuturkan, pemahaman tersebut bisa dilakukan dengan cara sosialisasi maupun melalui pengajaran di lingkungan sekolah oleh tenaga pendidik. Peran lingkungan keluarga khususnya orang tua juga sangatlah besar. 

Menurutnya, anak sekolah perlu diberi pemahaman tentang semua barang berbahan plastik yang masuk kategori bahan sulit terurai. "Tidak hanya pada bungkusan plastik dan botol minuman plastik sekali pakai, tapi juga semua barang berbahan plastik lainnya agar diminimalisasi penggunaannya," ucapnya.

Tidak hanya untuk anak sekolah, masyarakat secara luas baik pegawai swasta maupun negeri juga diharapkan bisa berkontribusi mengurangi sampah.


"Pegawai swasta maupun pegawai negeri bisa gunakan botol yang dibawa dari rumah supaya tidak jadi sampah," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru