Usulan Itu-itu Saja Buat Anggota DPRD Pulang Pisau Ini Bosan dengan Pelaksanaan Musrenbang

  • Oleh James Donny
  • 24 Februari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Pulang Pisau Edvin Mandala mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan membosankan karena usulan Musrenbang tidak jauh berbeda dengan usulan Musrenbang pada tahun-tahun sebelumnya.

Edvin menyampaikan hal tersebut pada Musrenbang di Kecamatan Kahayan Tengah, Senin, 24 Februari 2020.

Penyusunan skala prioritas juga menjadi pertanyaan dari politisi Partai Gerindra ini, karena menurutnya usulan yang disampaikan dari Musrenbang tersebut akhirnya menjadi sia-sia karena dalam realisasi ada yang tidak mengakomodasi sesuai skala prioritas yang sesungguhnya. 

Dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang digelar di aula Kantor Kecamatan Kahayan Tengah tersebut mengatakan bahwa Musrenbang yang dilaksanakan membosankan karena dari dulu hanya seperti itu saja. 

Menurutnya dalam penjaringan usulan yang disampaikan dalam Musrenbang seharusnya lebih baik dari usulan tahun sebelumnya. "Bagaimana strategi dalam penyusunan skala prioritas, jangan sembarangan," imbuh Edvin dalam forum yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tersebut. 

Edvin juga mengingatkan camat untuk jeli dalam usulan Musrenbang. "Camat harus jeli, masa untuk penulisan SOPD aja ada yang salah," kata Edvin. 

Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau, Juman yang memandu kegiatan Musrenbang tersebut memberikan tanggapan terkait dengan pendapat dari Edvin Mandala itu. Menurutnya bahwa Musrenbang merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan. "Nanti kalau Musrenbang tidak dilaksanakan tidak ada lagi yang bisa dibahas di DPRD," imbuh Juman. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru