Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.700 Tenaga Kontrak di Kotawaringin Timur Diperpanjang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 2.700 tenaga kontrak yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), baik sebagai tenag teknis, kesehatan, dan pendidikan, diperpanjang kontrak kerjanya.

"Ada sekitar 2.700 tenaga kontrak yang kembali kami perpanjang kontrak kerjanya pada 2020 ini," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin, 24 Februari 2020.

Mereka diperpanjang kontraknya karena kinerja dianggap bagus dan memenuhi kondite. Rata-rata tenaga kontrak tersebut merupakan tenaga pendidik, atau guru. Karena saat ini memang banyak dibutuhkan. 

"Paling banyak tenaga kontrak yang diperpanjang tersebut guru. Sedangjan sisanya tenaga teknis dan juga kesehatan," kata Halikinnor. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa pemerintah Kotim belum bisa menghapus tenaga kontrak. Karena jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini belum bisa memenuhi kebutuhan. Sehingga harus ditutupi dengan tenaga kontrak. 

Saat ini, pihaknya sudah menyerahkan surat keputusan tenaga kontrak yang diserahkan secara berkala per kecamatan. Hanya tersisa tiga kecamatan, yakni Kota Besi, Cempaga, dan Cempaga Hulu. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru