Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Cek Bandara H Muhammad Sidik

  • Oleh Ramadani
  • 24 Februari 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengecek Bandar Udara (Bandara) H Muhammad Sidik yang hampir rampung pembangunannya, Senin, 24 Februari 2020.

Dalam pengecekan tersebut, Nadalsyah didampingi Kepala Bandara Beringin Muara Teweh Djarot Nugroho, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Ir H Jainal Abidin, Kepala Dinas Perhubungan H Fery Kusmiadi, Kepada Dinas PUPR, Iwan Rusdani, Pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara dan kepala perangkat daerah lainnya.

Dalam pengecekan tersebut, Nadalsyah beserta rombongan menjajal seluruh runway bandara dengan Panjang 1,4 kilometer serta mengecek langsung kondisi runway. setelah itu Nadalsyah juga mengecek terminal dan fasilitas penunjang lainnya.

Disela kegiatan pengecekan, Nadalsyah mengungkapkan bahwa pembangunan bandara H Muhammad Sidik ini hampir mengalami stagnan, yakni pada tahun 2018 lalu, namun dengan kondisi tersebut, Nadalsyah berupaya menemui Presiden RI untuk kelanjutan pembangunan bandara yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Barito Utara itu.

"Sebenarnya Bandara Haji Muhammad Sidik, pada tahun 2018 hampir stagnan. Tetapi pada waktu menghadap Presiden, saya minta untuk pembangunan bandara menjadi prioritas," jelas Nadalsyah.

Bupati sangat bersyukur bahwa kelanjutan pembangunan bandara segera direalisasikan oleh Pemerintah Pusat sampai dengan saat ini dilakukan verifikasi terkahir.

"Semoga nanti pada hasil verifikasi ini, Bandara Haji Muhammad Sidik dapat beroperasi di tahun 2020," harap Nadalsyah.

Dia mengharapkan, untuk hal-hal yang direkomendasikan oleh tim verifikasi agar segera ditangani, sehingga pada waktu peresmian nantinya akan sudah selesai. "Semoga dari empat bandara sekelas Bandara Haji Muhammad Sidik yang dibangun di Indonesia ini, nantinya Bandara ini yang dipilih untuk diresmikan Presiden Joko Widodo," harap Nadalsyah.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru