Dua Pencuri Baterai Tower Indosat di Desa Ujung Pandaran Diringkus Polisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua orang pencuri baterai tower Indosat di Dusun Kalap, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diringkus jajaran Polsek Jaya Karya. 

"Dua orang tersangka pencurian baterai tower Indosat sudah diamankan. Saat ini masih pendalaman," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono, Senin, 24 Februari 2020. 

Kedua tersangka yang diamankan tersebut yakni RN (35) dan Is (38). Keduanya merupakan warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 buah mobil avanza yang digunakan untuk mengangkut hasil curian, 8 buah baterai tower, gergaji besi, kunci ring 10 dan 11, serta kunci pas 12. 

Tertangkapnya tersangka bermula ketika karyawan PT Indosat melihat ada sebuah mobil avanza yang terparkir di depan tower Indosat tersebut. Sehingga dirinya langsung menghubungi rekan mereka di Sampit dan menanyakan apakah ada tim yang melakukan kegiatan di tower itu. Ternyata tidak ada.

Selanjutnya, mereka langsung mengintai para pelaku berikut mengikuti mobil tersebut yang pergi ke arah Sampit. Di jalan, mereka sambil menghubungi aparat kepolisian. Hingga akhirnya pelaku pencurian tersebut dapat diamankan. 

"Kerugian yang dialami mencapai Rp 24 juta, karena 8 buah baterai tersebut berhasil digasak oleh mereka," terang Budi. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru