Bupati Lamandau Cek Infrastruktur Wilayah Batangkawa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Februari 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Di tengah-tengah agenda kedinasan dan rutinitasnya yang padat, Bupati Lamandau Hendra Lesmana tak jarang memanfaatkan waktu akhir pekannya untuk tetap bekerja. Seperti yang dilakukan pada Minggu 23 Februari 2020. Ia bertolak menuju Kecamatan Batangkawa.

Di daerah yang berbatasan langsung dengan provinsi Kalimantan Barat itu, bupati dan rombongan sengaja mengecek berbagai kondisi infrastruktur seraya menyapa langsung masyarakatnya di sana.

Dibincangi pada Senin 24 Februari 2020, Bupati Hendra mengaku kunjungan kerja atau kunker yang dilakukannya itu tidak lain adalah mengecek secara langsung kondisi masyarakat sekaligus untuk mengetahui pembangunan yang ada di Kecamatan Batang Kawa, khususnya bidang infrastruktur. Yakni berkaitan dengan akses jalan darat menuju daerah Batangkawa Hulu yang hingga kini masih belum tersambung.

"Saya ingin lihat langsung kondisi jalan. Makanya saya langsung turun ke lapangan," ungkapnya.

Bupati Hendra juga menyinggung perihal proses pembangunan jalan menuju ke arah Desa Kina dan Jemuat (daerah paling ujung) yang memang tidak serta merta bisa dilakukan pembukaan dan pembangunan jalan seperti desa lainnya.

Sebab, jalan menuju Desa Kina-Jemuat masuk dalam kawasan hutan lindung dan hutan produksi. Namun demikian, Bupati Hendra memastikan bahwa pemkab Lamandau tidak tinggal diam dan terus berupaya dengan mengurus masalah jalan tersebut ke pemerintah pusat.

"Tentang jalan di Kecamatan Batang Kawa, khususnya dari Desa Mengkalang, Karang Mas, Kina dan Jemuat, di tahun 2019 segala perijinan yang ditujukan untuk penggunaan lahan tersebut, saat ini tinggal tahap Amdal dan tata tabas. Artinya, sudah ada progres dan kita terus perjuangkan," ucapnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru