Kasat Lantas Lakukan Koordinasi Pembangunan Kampung dan Sekolah Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 Februari 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Barito Timur Iptu Sugeng, lakukan koordinasi dengan kepala dinas PUPR setempat untuk mewujudkan pembangunan kampung dan sekolah tertib lalu lintas.

"Koordinasi ini merupakan lanjutan dari program demi terwujudnya pembangunan kampung dan sekolah tertib lalu lintas di wilayah Kota Tamiang Layang," ucap Sugeng, Senin, 24 Fenruari 2020 di Tamiang Layang.

Untuk itu, Sugeng mengatakan sebagai salah satu program kerja dibentuknya kampung dan sekolah tertib lalu lintas tentunya membutuhkan peran aktif dari masyarakat agar lebih sadar akan ketertiban saat berkendara di jalan umum. 

"Mewujudkan tertib ini yang dibutuhkan peran aktif dari kita semua untuk sadar akan peraturan yang berlaku untuk keselamatan diri kita dan orang-orang disekitar kita saat berkendara," katanya.

Sebagai wujud dari sebuah program kerja, lanjutnya, pihaknya bertekad mewujudkan pembangunan tersebut. Namun semua itu menurutnya akan terwujud sesuai harapan setelah peran aktif masyarakat dalam mendukung program itu.

Dalam mewujudkan project ini, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan insitansi terkait. Kemudian melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Kita juga sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat bahwa di Bartim akan dibangun kampung dan sekolah tertib lalu lintas," pungkasnya. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru