Lulus Passing Grade SKD CPNS Barito Timur Belum Tentu Bisa Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Februari 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Peserta yang lulus Passing Grade (PG) saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Barito Timur, belum tentu dapat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, John Wahyudi menjelaskan, peserta yang lulus PG nantinya akan dipilih 3 orang dengan nilai tertinggi dari setiap formasi.

"Jadi, jika pada satu formasi ada 2 orang yang dibutuhkan berarti dikali 2. Jadi diambil 6 orang yang memiliki nilai tertinggi," kata Jhon, Selasa, 25 Februari 2020.

Menurutnya, penetapan nama peserta yang lolos Tes SKD CPNS akan dilakukan panitia seleksi nasional atau panselnas, sedangkan BPKSDM Barito Timur hanya memfasilitasi setiap tahapan tes penerimaan CPNS.

"Semua hasil tes yang telah diserahterimakan Tim Pelaksana CAT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kepada Panitia Seleksi Daerah akan direkonsiliasi, untuk menetapkan peserta yang akan masuk pada Seleksi Kompetensi Bidang," kata John.

Dia mengatakan, panselnas akan mengundang seluruh Badan Kepegawaian Daerah yang melaksanakan penerimaan CPNS, untuk melakukan rekonsiliasi di pusat dan menetapkan peserta yang lolos ke tahap selanjutnya.

"Untuk Tes SKB sekitar minggu kedua bulan maret setelah diumumkan yang lolos SKD," imbuhnya.

Pada TES SKD CPNS Barito Timur, nilai tertinggi diraih Maya Hartono dengan total nilai 424. Dia melamar untuk formasi Nutrisionis pada Puskesmas Paju Epat. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru