Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Kontrak Tenaga Teknis di Kotawaringin Timur Tidak Diperpanjang Masa Kerjanya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2020 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pegawai kontrak yang bertugas pada tenaga teknis Satuan Organisasi Prangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak diperpanjang masa kerjanya.

"Pegawai kontrak yang tidak kami perpanjang masa kerjanya semuanya dari tenaga teknis yang bertugas di SOPD," ujar Sekda Kotim, Halikinnor, Selasa, 25 Februari 2020.

Mereka yang tidak diperpanjang karena tidak disiplin saat bertugas. Baik itu tingkat kehadiran dan juga kinerja mereka tidak sesuai apa yang harus dilakukan sebagai tenaga kontrak.

Meski begitu, Halikinnor tidak menyebutkan berapa orang yang tidak diperpanjang dan bertugas di instansi mana. Namun yang pasti mereka melakukan hal itu berdasarkan evaluasi yang lakukan selama 1 tahun terakhir.

"Mereka yang tidak diperpanjang karena kinerjanya kurang bagus," katanya. Sementara itu pada 2020 ini, ada sekitar 2.700 orang tenaga kontrak yang kembali diperpanjang.

Diharapkan mereka yang dierpanjang agar bekerja sebaik mungkin. Sehingga benar-benar membantu kekurangan pegawai di daerah ini.

"Saya harap tenaga kontrak yang kami perpanjang agar bisa bekerja maksimal. Kami juga akan melakukan penilaian terhadap mereka, dan itu menjadi bahan evaluasi kami nantinya," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru