Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Pertemuan Teknis Penyeluhan Pertanian Lapangan

  • 25 Februari 2020 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas mengadakan pertemuan teknis penyuluhan lapangan tingkat kabupaten, Selasa 25, Febuari 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di GPU Tampung Penyang itu hadir Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing, Wakil I Ketua DPRD, Binartha, Forkopimda, camat, SOPD dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas, Rodi mengatakan pertemuan ini untuk mewujudkan sinergisitas dan terpadunya kegiatan dalam rangka mendukung pengembangan jagung.

"Selain itu untuk mempersiapkan dan meningkatkan SDM penyuluh pertanian lapangan dan petugas POPT untuk mengawal pengembangan jagung," ujarnya.

Dia menuturkan pada 2020 dinasnya akan berfokus pada pengembangan jagung seluas 500 hektare dengan sumber dana dari anggaran belanja pendapatan daerah atau ABPD.

"Hal itu kami lakukan untuk mendukung program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, yaitu smart agro," cetusnya.

Sementara Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia Lp Umbing berharap pertemuan tersebut dapat menjadi sarana untuk meningkat kapasitas penyuluh pertanian lapangan di wilayah itu.

"Jadi BPP dan penyuluh petani lapangan harus serius mengikuti kegiatan ini, sehingga kedepan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dalam usaha pertanian khusunya pengembangan jagung," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru