Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PTSP Kementerian Agama Seruyan: Pelayanan Haji dan Umroh Paling Diminati

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Februari 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelayanan haji dan umrah menjadi salah satu pelayanan yang paling diminati masyarakat pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan.

“Pelayanan haji dan umrah menjadi pelayanan yang paling banyak kita layani di PTSP ini,” kata Hasanudin, Kepala Kantor Kementrian Agama Seruyan, Selasa, 25 Februari 2020.

Dia menyebut dalam pelayanan terpadu satu pintu yang telah diterapkan kantor Kementrian Agama Kabupaten Seruyan ada 29 item pelayanan yang diberikan.

Khusus untuk Seksi Penyelengggaraan Haji dan Umrah ada 6 jenis pelayanan diberikan seperti pengajuan rekomendasi penerbitan paspor umrah dan haji khusus, permohonan rekomendasi pendirian izin operasional PPIU/PIHK.

Selain itu, permohonan rekomendasi pendirian atau perpanjangan izin operasional KBIH, selanjutnya layanan informasi pendaftaran haji, pembatalan haji dan perhitungan perkiraan keberangkatan haji.

“Seluruh layanan yang kita berikan pada pelayanan terpadu satu pintu ini, semuanya bebas biaya. Kami juga mengedepankan moto melayani dengan senyum, ramah, mudah, cepat dan ikhlas,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru