Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Haji Tahun Ini, Berangkat 21 Tahun Kemudian di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Februari 2020 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berdasarkan data di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan daftar tunggu calon jemaah haji hingga saat ini mencapai 1.300 lebih calon haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan, Hasanudin menyebut dengan jumlah daftar tunggu yang ada diperkirakan bagi masyarakat yang mendaftar tahun ini baru akan diberangkatkan 21 tahun kemudian.

“Dengan jumlah saat ini, masa tunggu bagi yang mendaftar tahun ini sekitar 21 tahun kemudian baru bisa di berangkatkan,” katanya, Selasa, 25 Februari 2020.

Masa tunggu keberangkatan calon haji, menurutnya memang tergantung masa daftar. Dia mencontohkan masyarakat yang mendaftar pada 2018 masa tunggunya masih sekitar 17 tahun.

Kemudian calon haji yang sudah mendaftar dengan alasan tertentu membatalkan diri. Hal tersebut dimungkinkan karena sakit atau meninggal.

“Pembatalan ini ada dua, secara permanen akibat sakit atau meninggal dunia dan pembatalan dimutasikan lantaran pindah tugas, kuotanya tetap mengikuti kuota daerah asal namun keberangkatan mengikuti daerah tempat tugas baru,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru