Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pulau Petak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran 4 rumah di Handel Kabuli, Desa Teluk Palinget, Kecamatan Pulau Petak.

Personel BPBD Kabupaten Kapuas didampingi aparatur kecamatan dan desa setempat menyerahkan langsung bantuan kepada 8 kepala keluarga yang menjadi korban terdampak musibah kebakaran tersebut.

"Iya, bantuan logistik dari Bupati Kapuas sudah kami salurkan kepada 8 KK korban terdampak musibah kebakaran di Desa Teluk Palinget," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Selasa, 25 Februari 2020.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, perlengkapan dapur, perlengkapan sekolah, perlengkapan bayi/balita, dan paket rekresional.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban terdampak musibah kebakaran," harapnya.

Selain memberikan bantuan tersebut, pihaknya juga memotivasi para korban terdampak musibah kebakaran pemukiman. Sehingga, nantinya bisa kembali beraktivitas.

"Kami juga imbau masyarakat agar selalu mewaspadai terjadinya kebakaran, dengan memerhatikan dan mewaspadai faktor penyebabnya. Seperti listrik dan peralatan memasak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru