Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaum Muda Diajak Ikut Serta Majukan Sektor Pertanian Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Februari 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Generasi muda di Kabupaten Seruyan diajakan untuk dapat berperan ikut serta dalam memajukan sektor pertanian.

“Kita sangat berharap sektor pertanian di daerah ini juga dapat diminati generasi muda atau kalangan milenial,” kata Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan, Albidinnor, Selasa, 25 Februari 2020.

Albidin mengatakan, peran kaum muda dalam ikut serta memajukan pertanian sangat diharapkan. Agar sektor pertanian kabupaten akan semakin maju dan terus berkembang.

Dengan peran serta itu, dia yakin pertanian ini akan semakin menjadi sektor primadona ke depan, terutama menuju Kabupaten Seruyan berswasembada pangan.

Apalagi sektor pertanian saat ini, sangat menjanjikan lantaran sudah di dukung dengan terbukanya akses pasar yang semakin mudah. Itu ditunjang dengan transportasi ke berbagai daerah yang semakin lancar.

“Pemasaran hasil pertanian khususnya beras saat ini tidak lagi terkendala. Akses pasar sangat terbuka. Kaum muda dapat menciptakan peluang pasar sendiri, misalnya membuat merk beras sendiri untuk dipasarkan,” ucapnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru