Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Hari Warga Kelurahan Samuda Kota Lewati Jalan Kubangan Lumpur

  • Oleh Naco
  • 25 Februari 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga RT 9 Sepihan Besar, Kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur mengeluhkan kondisi jalan mereka.

Sepanjang 1 kilo meter warga terpaksa melintasi kubangan lumpur setiap harinya. Bahkan mereka meminta pihak terkait bisa memperhatikan kondisi jalan itu.

"Selama ini swadaya masyarakat saja gotong royong memperbaikinya," kata Mursal warga, Selasa, 25 Februari 2020.

Jalan itu makin rusak parah apalagi saat memasuki musim penghujan saat ini, berbagai aktivitas terganggu bahkan terkadang pelajar yang berangkat ke sekolah terpaksa nekat melintasinya karena tidak ada pilihan lain lagi

Dia meminta agar ada perhatian dan jalan tersebut segera ditimbun, agar warga dengan mudah melintas jalur tersebut setiap harinya. Karena menurutnya sebagai masyarakat juga ingin merasakan pembangunan yang bersentuhan langsung kepada mereka.

"Kalau memang ini masuk tangung jawab desa agar dibangun dengan dana desa dan kalau tanggung jawab pemerintah kabupaten bangun dengan uang pemerintah kabupaten," ucapnya.

Jalan itu rusak parah seperti itu sudah cukup lama mereka rasakan. Bahkan sebagain warga terpaksa memasang papan di tengah jalan agar membantu mereka melintasinya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru