Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim: Terus Berusaha dan Mau Belajar Adalah Salah Satu Kunci Sukses

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terus berusaha dan mau belajar adalah salah satu kunci suksesnya seseorang. Baik dibidang pendidikan, pekerjaan, atau bahkan wirausaha. 

"Terus berusaha dan mau belajar adalah kunci sukses seseorang," ujar Sekda Kotim saat menjadi pembicara pada kegiatan temu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sampit, Selasa, 25 Februari 2020. 

Dia mengatakan tidak semuanya lulusan pendidikan tinggi di luar daerah bisa sukses saat masuk ke dunia pekerjaan baik itu sebagai seorang pegawai maupun wirausaha. Karena saat ini pendidikan tinggi dan kampus terkenal bukan jadi daminan seseorang bisa sukses.

Namun yang pasti kalu ingin sukses harus mau belajar dan terus berusaha untuk menggapai sesuatu.

Karena kalau seseorang ingin terus belajar, maka muncul ide-ide kreatif dan inovasi yang baru untuk membuat dirinya sukses. 

"Jadi, bagi masyarakat daerah ini yang hanya lulusan SMA atau bahkan Sekolah Dasar, jangan berkecil hati. Yang penting terus mau belajar dan berusaha, maka hal itulah yang membuat seseorang sukses," katanya. 

Dia juga mengatakan bahwa dirinya bukan seseorang yang lulusan kampus ternama di pulau jawa. Namun ia merupakan lulusan Universitas Darwan Ali (UNDA).

Namun karena kegigihan da usahanya, dirinya saat ini bisa menduduki jabatan seorang Sekretaris Daerah Kotim.

"Walau kita hanya lulusan sekolah di daerah sendiri, namun karena usaha kita. Maka kesuksesan akan dapat dicapai," terangnya.

Dia berharap agar masyarakat di Kotim ini terus berupaya dan belajar untuk berinovasi. Baik sebagai pegawai negri, swasta, apalagi wirausaha, karena hal itulah kunci suksesnya seseorang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru