Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan: Peran Penyuluh Penting untuk Kemajuan Pertanian

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Februari 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya tanaman padi, peran aktif tenaga penyuluh pertanian maupun mantri tani, sangat penting dan  di harapkan agar lebih aktif turun ke lapangan.

Harapan ini disampaikan Anggota DPRD Seruyan, Syamsudin. Menurut politisi Hanura ini, hendaknya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian agar menurunkan tenaga penyuluhnya secara rutin ke lapangan.

“Guna membantu para petani untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami, agar dinas terkait dapat lebih optimal untuk menyiapkan tenaga penyuluh lapangan dalam melakukan pendampingan kepada petani,” pintanya, Selasa, 25 Februari 2020.

Dikatakan, peran penyuluh dan mantra tani sangat strategis dalam kemajuan dunia pertanian di Kabupaten Seruyan, karena adanya para penyuluh tentunya menjadi dokter untuk para petani jika mengalami kesulitan dalam bertani.

Karena, penyuluh pertanian dan mantri tani ini ibarat seperti dokternya para petani, sehingga harus  aktif dan bekerja dengan baik memberikan pendampingan untuk kemajuan pertanian.

“Kami harapkan agar para mantri tani dan penyuluh pertanian terus aktif turun ke lapangan dan mendampingi petani. Karena para petani memerlukan penyuluhan dari tenaga penyuluh dan mantri tani, sehingga mereka dapat berhasil dalam bertani,” harapnya.(FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru