Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Seruyan Dorong Pengembangan Tanaman Kopi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Februari 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Kabupaten Seruyan, terus mendorong pengembangan tanaman kopi yang saat ini mulai ditekuni masyarakat.

Menurut Plt Kepala DKPP Seruyan, Albidinnor saat ini, warga yang berada di Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun mulai mengembangkan perkebunan kopi.

Dengan adanya perkebunan tanaman kopi disana, DKPP Seruyan terus mendorong agar tanaman ini terus berkembang dengan membantu dalam  penyediaan bibit dan hal yang lain untuk menunjang perkebunan tersebut.

“Pengembangan perkebunan kopi memang menjadi program kita, sesuai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui anggota DPRD Seruyan meminta agar  masyarakat dapat dibantu,” kata Albidin, Selasa, 25 Februari 2020.

Selain pengembangan kopi, DKPP Seruyan tahun ini juga memiliki program untuk membantu pengembangan perkebunan kelapa dalam di Kabupaten Seruyan.

“Kita berharap mudah mudahan sektor perkebunan yang di kembangkan oleh masyrakat dapat terus berkembang, sehingga akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kita kita,” harapnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru