Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Jekan Raya Gelar Musrenbang untuk Bahas Program Prioritas 2021

  • Oleh Nopri
  • 25 Februari 2020 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang untuk membahas program prioritas tahun anggaran 2021, Selasa, 25 Februari 2020.

Dalam kegiatan ini hadir Walikota Palangka Raya, BPBD, Dishub, Damkar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, unsur forum koordinasi perangkat daerah, Babinsa dan Babinkamtibmas, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat hingga lembaga pemberdayaan.

Camat Jekan Raya, Saepullah mengatakan kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat melalui pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayahnya.

"Musrenbang tujuannya untuk menampung aspirasi warga. Tiap warga sudah diwakilkan oleh ketua Rt dan Ketua RW," katanya.

Tahapan musrenbang, kata dia, didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang kelurahan. Mulai dari pra Musrenbang kelurahan/desa, musrenbang pra musrenbang kecamatan serta musrenbang kecamatan hingga SKPD.

"Musrenbang memang harus dilaksanakan mulai dari bawah hingga nanti diaokomodir sesuai dengan anggaran pemerintah," pungkasnya, (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru