Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pertanian Barito Timur Minta Penyuluh Terus Dampingi Petani

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Februari 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi meminta agar Penyuluh Pertanian terus mendampingi petani di wilayah kerjanya.

"Kepada semua penyuluh, tidak cukup dengan hanya melatih saja, saya minta didampingi terus petani di wilayah kerja masing-masing penyuluh pertanian sampai dengan pemasaran termasuk di Desa Murutuwu Kecamatan Paju Epat," kata Riza.

Penegasan ini disampaikan Riza menanggapi pendampingan penyuluh pertanian Kecamatan Paju Epat dalam pengembangan ternak unggas ayam petelur di Desa Murutuwu.

Hal itu dimaksudkan agar program yang digulirkan pemerintah melalui Dinas Pertanian Barito Timur dapat berhasil dengan baik dan memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi petani dan peternak binaan penyuluh tersebut.

Sementara itu Penyuluh pertanian Desa Murutuwu Elisa, mengatakan ayam petelur adalah ayam-ayam betina dewasa yg dipelihara khusus untuk diambil telurnya.

"Prospek usaha peternakan ayam ras petelur di kabupaten Barito Timur sangat baik, dilihat dari sisi permintaan, produksi peternakan ayam ras petelur di Barito Timur belum mencapai kapasitas produksi yang sesungguhnya," katanya.

Dia berharap dengan adanya peternakan ayam petelur ini mampu memberikan motivasi bagi kelompok tani ternak yang lain untuk mengembangkan komoditi ayam petelur di Desa Murutuwu khususnya maupun desa lain di Kecamatan Paju Epat. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru