Wali Kota Palangka Raya Sambut Baik Masukan DPRD Soal Raperda

  • Oleh Hendri
  • 25 Februari 2020 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, menyambut baik masukan yang diterima dari jajaran DPRD terkait usulan perubahan dan penambahan Peraturan Daerah atau Perda.

Menurutnya, saran yang telah disampaikan sejumlah fraksi DPRD dalam sidang paripurna keempat masa sidang II, sebagai bentuk dukungan legislatif untuk kemajuan kota yang dipimpinnya ini.

"Kita menyambut baik hal-hal yang disampaikan jajaran DPRD sebagai bahan untuk menyempurnakan Raperda yang kita usulkan," ucapnya selepas paripurna, Selasa 25 Februari 2020.

Sementara itu, fraksi DPRD menyatakan sepakat terkait usulan yang diajukan pemerintah, namun juru bicara Fraksi PDIP, Riduanto meminta agar objek penambahan pada perda Retribusi daerah perlu diperjelas dan dirincikan.

"Kami menyambut baik usulan pemerintah untuk pembahasan Raperda, namun ada pokok-pokok yang harus diperjelas secara rinci," kata Riduanto.

Pemerintah mengajukan usulan perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2018 tentang retribusi daerah serta mengusulkan pembuatan Perda tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru