BNN Palangka Raya Rekrut Relawan Anti Narkotika di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 25 Februari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Narkotika Nasional atau BBN Palangka Raya merekrut relawan anti narkotika di setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Perekrutan tersebut sebagai bagian dari kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Pada Instansi Pemerintah di Kabupaten Pulang Pisau, yang digelar BNN Kota Palangka Raya, di Aula Mess Pemda jalan Oberlin Metar, Selasa, 25 Februari 2020.

Kepala BNN Kota Palangkaraya, AKBP Miga Nugroho mengatakan perekrutan relawan tersebut dalam rangka mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN.

Dengan dilaksanakan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Pada Instansi Pemerintah di Kabupaten Pulang Pisau tersebut diharapkannya semua ODP agar dapat melaksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 dan dapat mengimplementasikan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 Tentang fasilitasi P4GN dan Prekursor Narkotika.

Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang yang hadir pada saat itu menyambut baik kegiatan yang digelar BNN Kota Palangka Raya di Kabupaten Pulang Pisau tersebut.

"Pada kesempatan yang baik ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan apresiasi yang mendalam atas terselenggaranya kegiatan ini, terkhusus kepada BNN Kota Palangka Raya dan jajaran yang telah membangun kerjasama dengan BNK Pulang Pisau," ujar Wabup yang juga Ketua BNK Pulang Pisau.

Demikian juga harapan Wabup disampaikan kepada relawan yang direkrut dari OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. "Kepada para relawan anti narkotika pada OPD yang telah ditunjuk agar senantiasa untuk dapat menularkan semangat memerangi penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba baik dengan share informasi bahaya narkoba secara berkesinambungan," harapnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru