Wakil Bupati: Potensi SDA di Gunung Mas Masih Melimpah

  • Oleh Hendra
  • 25 Februari 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia Lp Umbing menyebutkan daerah itu memiliki potensi sumber daya alam atau SDA yang masih melimpah dan masih belum dikelola dengan optimal. 

Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan teknis penyuluhan lapangan tingkat kabupaten, di gedung pertemuan umun atau GPU Tampung Penyang, Selasa 25 Febuari 2020.

"Dengan luas wilayah mencapai 10.804 meter persegi tentu daerah kuta ini banyak memiliki potensi SDA yang masih melimpah dan bernilai strategis apa bila dikelola dangan optimal," ujarnya. 

Dia mengatakan salah satu potensi SDA yang bernilai strategis dan dapat dimanfaatkan dalam sektor pertanian yaitu terdiri dari 5 subsektor di antaranya tanaman pangan hortikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan.

Dia menuturkan pada 2020 pembangunan sektor pertanian Kabupaten Gunung Mas akan melaksanakan pengembangan komoditas strategis nasional dengan menargetkan beberapa tanaman pangan. 

Di antaranya pengembangan padi inbrida seluas 400 hektare, pengembangan budidaya padi gogo seluas 90 hektare, pengembangan bawang merah (umbi) seluar 20 hektare, bawang merah (biji) seluas 5 hektare dan pengembangan cabe seluas 20 hektare. 

"Semoga apa yang diragetkan dapat tercapai, sehingga sektor pertanian semakin berkembang dan perekonomian masyarakat semakin meningkat," tuturnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru