Sudah 2 Hari, Korban Tenggelam Perahu Ces Karam Belum juga Ditemukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejak Minggu, 23 Februari 2020 hingga Selasa, 25 Februari 2020, korban tenggelam akibat perahu ces karam di Sungai Mentaya, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum juga ditemukan.

"Hingga saat ini, korban tenggelam belum ditemukan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu M Affandi, kepada Borneonews.co.id

Ke 2 korban tenggelam tersebut yakni Susanto (24) dan Mubasir (38). Keduanya gagal menyelamatkan diri saat perahu ces karam di sungai tersebut. Karena memang mereka tidak bisa berenang. Sedangkan 4 teman mereka berhasil naik ke daratan. 

Pihak kepolisian bersama warga terus melakukan upaya pencarian terhadap korban tenggelam tersebut.

Dengan menyisir sungai menggunakan perahu tradisional. "Pencarian terus kami lakukan, namun belum juga ditemukan," kata Affandi. 

Sementara, korban tenggelam pada Minggu, 23 Februari 2020. Saat itu kedua korban bermaksud pergi memancing dan mengambil buah bersama 4 orang temannya. 

Namun tidak jauh dari lokasi keberangkatan, tiba-tiba kelotok tersebut karam. Hal itu membuat dua orang tewas tenggelam dan jasadnya tidak ditemukan hingga saat ini. Sedangkan 4 orang lainnya selamat. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru