Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur masih Jadi Prioritas Utama Pemkab Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Februari 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Masalah infrastruktur masih menjadi prioritas utama bagi Pemkab Katingan.

Saat ini, 3 dari 13 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan masih belum bisa diakses melalui jalan darat.

Ketiga kecamatan itu, yakni Bukit Raya di wilayah hulu atau Utara, dan dua kecamatan berada di hilir yakni Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai.

Menurut Bupati Katingan, Sakaryas, Selasa, 25 Februari 2020, selain ketiga wilayah kecamatan yang terus digenjot pembangunannya termasuk infrastruktur jalan dan jembatan, Pemkab Katingan juga terus berupaya keras membangun infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kecamatan lainnya.

Selain dari APBD Kabupaten Katingan, sumber pembangunan infrastruktur itu juga dari APBN dan pihak perusahaan besar swasta atau PBS.

Bahkan untuk membuka akses jalan darat menuju wilayah Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala, sejauh ini Pemkab Katingan telah bekerjasama dengan perusahaan perkebuna kelapa sawit yang menanamkan modalnya di bagian hllir itu.

Ada 2 perusahaan perkebunan kelapa sawit di bagian hilir yang kini tengah melakukan pengerjaan jalan itu menuju wilayah Kecamatan Mendawai.

Pada tahun ini juga, kata Sakariyas Pemkab Katingan juga telah menganggarkan dana untuk pembangunan ruas jalan dari Desa Banut Kalanaman menuju wilayah Katingan Tengah. 

Sejauh ini sudah ada dua jalur alternatif untuk menuju wilayah hulu itu, yakni Km 30 arah Tumbang Samba dan melalui Jalan Soekarno-Hatta. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru