Dinas Sosial Kalteng Dirikan Rest Area Jemaah Haul Guru Sekumpul

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Februari 2020 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalteng melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) bakal mendirikan rest area atau tempat istirahat untuk jemaah Haul Guru Sekumpul. 

Rencananya, posko rest area berdiri di lingkungan Masjid Kubah Hijau Al-Abrar, Jalan Mahir Mahar, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya.

"Rest area kita buka mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Februari," kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinsos Kalteng, Budi Santoso, Selasa, 25 Februari 2020.

Dia menuturkan, tujuan didirikannya rest area itu untuk memberikan pelayanan bagi para jemaah yang ingin menghadiri haul di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Karena kemungkinan jemaah banyak. Jadi bagi jemaah baik dari Katingan, Gunung Mas dan lainnya bisa beristirahat di rest area apabila merasa lelah," 

"Di situ kita sediakan teh, kopi, mie yang semuanya gratis. Jemaah juga bisa salat," ungkapnya.

Budi menambahkan, selain dengan pengurus masjid setempat, pihaknya juga berencana menjalin kerja sama dengan dinas kesehatan baik kota maupun provinsi. 

Ini kaitannya untuk mengecek kesehatan para jemaah. Di sisi lain, ia mengimbau para jemaah untuk tetap berhati-hati di jalan raya. Utamakan keselamatan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru