Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Sukseskan Pilkada 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas melalui Satuan Binmas menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dalam rangka menyukseskan Pilkada tahun 2020 ini agar berlangsung aman, damai, dan sejuk.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, dibuka langsung oleh Kapolres AKBP Esa Estu Utama didampingi Kasat Binmas AKP Asep M Sidik pada Selasa, 25 Februari 2020.

"Kita bisa bersinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar selalu kondusif, terutama dalam tahun ini menjelang, pada saat, dan pasca Pilkada gubernur," ucap AKBP Esa Estu Utama saat membuka kegiatan.

Dia menuturkan Polri dalam hal ini Polres Kapuas telah melaksanakan berbagai kegiatan guna menciptakan Pilkada yang kondusif, di antaranya pembentukan satgas, hingga aktif melakukan imbauan kamtibmas.

"Baik itu manajemen kemitraan, manajemen multimedia yang dilakukan melalui silaturahmi, patroli dialogis dan lainnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam menciptakan situasi yang kondusif," tuturnya.

Dalam forum silaturahmi ini dihadiri Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas Masyumi Rivai, Ketua MUI Nurani Sarji, Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura, Ketua Bawaslu Iswahyudi Wibowo.

Kemudian diikuti sejumlah organisasi masyarakat (ormas) setempat, tokoh adat, agama dan masyarakat, Bhabinkamtibmas serta undangan lainnya. Hingga kegiatan dilanjutkan dengan proses tanya jawab serta pemaparan KPU dan Bawaslu Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH)/B-6

Berita Terbaru