Ketua DPRD Kotim Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Pelihara Kondusifitas Daerah

  • Oleh Naco
  • 25 Februari 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam membangun daerah. 

Masyarakat diajak untuk memelihara kondusifitas dan ketertiban dilingkungan masing-masing. Terlebih lagi masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu di media sosial yang sifatnya mengadu domba.

Rinie menyebutkan tidak lama lagi akan masuk dalam masa kampanye. Hendaknya di tahun politik ini semua pihak bisa menahan diri untuk tidak saling memanaskan situasi. 

Ia mengajak semua tokoh pemuda agama, adat dan tokoh masyarakat lainnya untuk punya komitmen yang sama saling menjaga kondusifitas daerah dan kenyamanan masyarakatnya.

"Kita ini banyak yang menjadi pengguna media sosial, maka dari itu kita harapkan jangan sampai di medsos kita terbawa suasana yang sengaja diciptakan oleh oknum-oknum untuk melakukan provokasi,” tegas Rinie, Selasa, 25 Februari 2020.

Menurut Rinie untuk urusan pilihan dan dukungn berbeda itu hal yang lumrah, dalam politik semuanya itu sah-sah saja. Tetapi jangan sampai karena politik ini merusak tatanan kehidupan yang sudah dibangun dan rajut bersama sejak lama itu. 

"Politik ada ruangnya sendiri sementara kehidupan sosial masyarakat juga ada ruangnya jangan diadukan jadi satu,” tegas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Rinie yang juga Ketua DPRD  pertama mewakili kaum perempuan itu menjelaskan, di media sosial para pengguna hendaknya berhati-hati. Karena saat ini sudah dipantau oleh aparat penegak hukum. 

Jadi kalau terbawa emosi, perasaan bisa fatal, dan diposting di media sosial yang mana mengandung unsur provokatif dan kebencian maka akan berhadapan dengan hukum. (NACO/B-6)

Berita Terbaru