130 Calon Haji Asal Kobar Siap Berangkat Haji Tahun Ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Februari 2020 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 130 calon Jemaah Haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah melakukan tes kesehatan tahap 1, dan telah siap untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat Nurhasan, berdasarkan data sementara ada 130 calon jemaah haji yang sudah mempersiapkan diri.

"Jemaah yang sudah melakukan tes tahap 1 di Kobar ada 127, dan sisanya 3 orang melakukan tes kesehatan diluar Kobar," ujarnya saat ditemui Borneonews di ruang kerjannya, Selasa, 25 Februari 2020.

Sebenarnya data sementara calon jrmaah haji adal Kobar ada 138, namun yang 8 ini menyatakan tunda atau belum siap, padahal mereka sudah mendapat panggilan.

"Ke 8 orang ini tidak bisa berangkat tahun ini, karena banyak faktor," ungkapnya. Lanjut dia, adapun faktornya, ada yang nenunggu orang tuannya belum kepanggil, atau menunggu istrinya karena terkendala persyaratan, atau karena keuangan.

Selain itu, disampaikannya untuk kuota di Kobar belum ada informasi terkait penambahan. Sebelumnya pada 2019 kobar mendapat kuota sebanyak 169 calon jemaah haji.

"Untum tahun ini apakah ada penambahan, belum ada kejelasannya dari pemerintah," pungkas Nurhasan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru