Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Pulang Pisau Akan Beri Penghargaan Kepada Desa Terkait Pengelolaan Dana Desa

  • Oleh James Donny
  • 25 Februari 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Pulang Pisau akan memberikan penghargaan bagi desa yang melakukan pengelolaan dana desa dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Kepala DPMD Pulang Pisau, Deni Widanarni pada saat Musrenbang di Kecamatan Kahayan Tengah, kemarin. 

Deni mengatakan pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 80 juta untuk reward tersebut. "Kami akan membuatkan peraturan bupatinya, satu Kecamatan satu desa," katanya. 

Dengan demikian dari delapan Kecamatan adanya ada delapan desa yang akan dipilih sebagai desa yang berhak menerima reward dalam pengelolaan dana desa terbaik di Kabupaten Pulang Pisau.

Deni juga mengatakan dalam rapat kerja di provinsi dengan dirjen keuangan tentang dana desa, kementerian menginginkan penyaluran dana desa segera diluncurkan, sehingga seluruh kepala desa sudah dapat menerima penyaluran tersebut dengan ketentuan APBDes sudah siap.

Dalam penyaluran dana desa kali ini kata Deni tidak ada lagi istilah menunggu desa-desa yang lain karena belum dapat menyelesaikan kelengkapan administrasi atau syarat untuk penyaluran dana desa tersebut. "Tidak menunggu siapa duluan, yang pasti lengkap administrasinya segera dicairkan," terangnya.

Harapannya agar Kepala Desa segera mengalokasikan dana desa dengan cepat.

Terkait dengan dana desa tersebut untuk Kabupaten Pulang Pisau terangnya dialokasikan sebanyak Rp 95 miliar. 

Harapannya agar semua desa di Kabupaten Pulang Pisau dapat mengelola dana desa dengan baik, dan menghindari hal-hal yang tidak diperkenankan sebagaimana ketentuan yang berlaku. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru