Anggota DPRD Pulang Pisau Harapkan Desa Bisa Berinovasi

  • Oleh James Donny
  • 25 Februari 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Pulang Pisau Tandean Indra Bela mengharapkan agar desa dapat berinovasi melalui lintas sektor yang ada. 

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan terang Tandean umumnya usulan yang disampaikan sebagian besar adalah terkait dengan infrastruktur. "Yang mendominasi adalah infrastruktur," katanya, Selasa, 25 Februari 2020. 

Menurutnya pembangunan infrastruktur ini akan berdampak juga pada peningkatan ekonomi dari berbagai sektor, baik pendidikan, kesehatan, pertanian, industri, dan sebagainya. 

Harapannya agar desa dapat memanfaatkan potensinya dari sektor-sektor yang ada dan bisa mengembangkannya untuk meningkatkan perekonomian yang ada di desa. 

"Karena itu kita mendorong desa untuk berinovasi sebagaimana visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau yakni untuk melakukan inovasi," katanya. 

Menurut Tandean melalui dana desa ada terobosan yang sudah dimulai oleh desa, baik itu terkait dengan industri, pertanian, dan pariwisata. "Pemerintah juga melalui SOPD terkait bisa memberikan suport sehingga apa yang sudah dimulai desa juga bisa berkelanjutan dengan baik," katanya. 

Politisi Golkar ini mengatakan banyak persoalan di desa yang saat ini memerlukan dukungan dari Pemerintah Daerah, diantaranya terkait dengan pertambangan tanpa izin. Akibat hal tersebut juga masyarakat mengalami kesulitan sehingga pihak desa harus melakukan terobosan yang diakomodasi dana desa dan sebagainya. 

Dengan adanya dukungan Pemerintah dalam berbagai hal tersebut, harapannya setiap persoalan di desa dalam rangka meningkatkan perekonomian dapat diatasi dan terobosan-terobosan yang dilakukan dapat memberikan hasil yang baik dan berkelanjutan. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru