Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Respon Cepat, Dinas PUPR Barito Timur Perbaiki Sayap Jembatan Maganding

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Februari 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Barito Timur merespon cepat keluhan Kepala Desa Haringen terkait dinding sayap Jembatan Maganding yang longsor. Pihaknya langsung turun melakukan perbaikan jembatan itu. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Timur Yumail J Paladuk yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengatasi permasalahan tersebut.

"Sudah, silahkan dicek. Itu sudah disiring kemudian dicor," kata Yumail, Selasa, 25 Februari 2020.

Menurutnya, konstruksi dinding sayap jembatan menggunakan kayu ulin, kemudian dilakukan penimbunan dan dicor sehingga badan jalan yang sempat longsor kembali rata.

Sementara itu, Kepala Desa Haringen, Yasen, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perbaikan yang dilakukan Dinas PUPR Barito Timur.

"Kita sangat berterimakasih karena Dinas PUPR cepat menanggapi laporan yang masuk. Sehingga, dapat menghindari kerusakan yang lebih parah dan timbulnya korban jiwa akibat kerusakan dinding sayap jembatan," kata Yasen yang dihubungi via telpon.

Dia menerangkan bahwa jembatan yang cuma berjarak 3 kilometer dari pusat Kota Tamiang Layang memiliki fungsi yang sangat vital bagi warga desa yang dipimpinnya. Ini karena jalan itu merupakan akses utama menuju kota tersebut. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru