Tiga Rumah Warga Dusun Luwir Hangus Terbakar

  • Oleh Uriutu
  • 25 Februari 2020 - 22:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kebakaran menghanguskan tiga rumah warga Dusun Luwir, Desa Muara Singan, RT 06, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), pada Senin, 24 Februari 2020 sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi dihimpun, siang itu Hikmah sedang tiduran di ruang keluarga di depan televisi bersama saksi Ana Mahrita.

Namun, tiba-tiba terdengar suara retak yang nyaring di atap rumah. Penasaran dengan bunyi retak nyaring itu, Ana Mahrita pun mencoba untuk melihat guna memastikan apa yang terjadi.

“Saya terkejut saat melihat kobaran api sudah membesar membakar dinding dapur bersama stop kontak listrik,” kata Ana Mahrita.

Api pun membakar sangat cepat serta merembet ke rumah tetangga Jumiati, yang disewa Aidil. Tidak sampai disitu, si jago merah terus merembet ke rumah Ono.

Melihat kejadian tersebut, warga pun bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu pemadam kebakar.

Karena lokasi jauh dari kota, maka baru beberapa jam kemudian Damkar Barsel dibantu Damkar dari Ampah Barito Timur tiba dilokasi.

“Kurang lebih dua jam api berhasil dipadamkan,” beber dia.

Kapolsek GBA Iptu Rahmat Saleh Simamora, membenarkan telah terjadi kebakaran di Dusun Luwir, Desa Muara Singan yang menghanguskan tiga unit rumah warga.

“Sementara penyebab kebakaran dan kerugian masih belum diketahui, karena hingga saat  ini kita masih melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek, Selasa, 25 Februari 2020 malam. (URIUTUDJAPER/B-7)

Berita Terbaru