Bupati Barito Utara: Media Pers Merupakan Rekan dan Bagian Penting Salurkan Informasi

  • Oleh Ramadani
  • 25 Februari 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa bagi pemerintah Kabupaten Barito Utara, Media Pers merupakan rekan, tempat bertukar pikiran yang membangun serta salah satu bagian penting dalam menyalurkan informasi.

“Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan media dan pers di Kabupaten Barito Utara yang selam ini telah turut berusaha membangun citra media yang positif dan membantu kami membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, baik itu ide, kritisi, serta saran yang membangun,” ungkap Nadalsyah, Selasa 25 Februari 2020 usai pelantikan pengurus PWI Barito Utara periode 2019 – 2022, di Aula Bapedda Litbang.

Selain itu, kata Nadalsyah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara pemerintah daerah dan seluruh wartawan yang tergabung di PWI Barito Utara. Dia berharap, kerjasama ini terus berjalan dengan baik.

Terlebih, kata dia, keberadaan PWI merupakan sebuah organisasi kebanggan. Karena peran media dapat membantu mempublikasikan jalannya pemerintahan kepada msayarakat luas melalui pemberitaan. Sehingga, lanjutnya, informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. 

Menurut Nadalsyah, pemerintah Kabupaten Barito Utara telah merasakan peran PWI yang mengakomodir kegiatan wartawan, sehingga menjadi jurnalis yang berkompeten dan professional. Peran pers, ungkap Nadalsyah, sangat berpengaruh besar terhadap pembangunan.

“Untuk itu, kami mengajak insane pers di Kabupaten Barito Utara agar senantiasa memumpuk kesadaran dan komitmen wartawan berperan serta dalam pembangunan bangsa, Negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

 

Berita Terbaru