Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi PKB Terkait Penyertaan Modal ke BPK

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Februari 2020 - 23:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang mewakili Bupati Sakariyas menyampaikan pidato atas pemandangan fraksi-fraksi DPRD terhadap 9 buah raperda, Selasa, 25 Februari 2020.

Dalam kesempatan ini, Wabup Sunardi Litang menyampaikan jawaban kepada 5 fraksi pendukung dewan, salah satunya pemandangan umum dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB melalui juru bicaranya H Hanafi.

"Berkenaan dengan pemandangan umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, terkait dengan waktu atau periode penyertaan modal dari 10 tahun menjadi 5 tahun," kata Wabup Sunardi Litang.

Tentu, kata Sunardi Litang, hal ini akan berakibat pada jumlah setoran per tahunnya yang akan menjadi 2 kali lipat dari Rp 3.607.500.000 menjadi Rp 7.215.000.000.

"Kemudian yang perlu menjadi pertimbangan selanjutnya adalah ketersediaan anggaran," ujar Sunardi Litang.

Konteks penyelenggaraan pemerintahan daerah yang akuntabel dan transparan sesuai dengan prinsip good governance sebagai indikator utama dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik. Hal ini menjadi pandangan umum Fraksi Kebangkitan Bangsa.

"Saya tentunya atas nama pemerintah daerah berpendapat bahwa pengelolaan pemerintahan harus senantiasa diselaraskan dengan perkembangan serta dinamika yang ada," katanya.

Setiap dinamika yang ada baik itu berupa inovasi yang baru maupun perubahan-perubahan, harus di sesuaikan dengan keinginan atau gaya dari pemerintahan yang sedang berlangsung saat ini. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru