Bupati Hendra Beri Arahan Tim Lakukan Pencarian Korban Tenggelam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Februari 2020 - 23:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto ikut melakukan pencarian korban tenggelam hingga malam hari, Selasa, 25 Februari 2020. Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan arahan untuk tim di lapangan sekaligus diskusi.

Salah satu yang dibahas adalah menentukan teknik pencarian korban di malam hari. Terlebih, proses pencarian juga terkendala minimnya penerangan di tengah arus sungai yang deras dan cuaca hujan.

Di tengah-tengah memberikan arahan kepada tim yang berkumpul di Dermaga Batu Bisa Nanga Bulik, Bupati Hendra menyarankan dapat mengerahkan segala kemampuannya dengan tetap mengutamakan sisi keselamatan.

Bupati juga menyetujui metode pencarian tradisional seperti menggunakan onak (pancing duri) dan lain sebagainya.

"Silahkan optimalkan segala kemampuan dan teknik-teknik pencarian yang ada, namun ingat yang terpenting juga tetap jaga keselamatan," pesannya. 

Sebelumnya, dikabarkan bahwa warga RT 5, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau bernama Imam Bogi Yudasetara (24) tenggelam di Sungai Lamandau sekitar pukul 16.00 WIB. Proses pencarian melibatkan petugas BPBD Lamandau, Polsek Bulik dan masyarakat. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru