2 Pelaku Curanmor Ditembak Polisi di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 26 Februari 2020 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - RIJ, 37 tahun dan FS, 26 tahun, merupakan dua pria tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor ditembak di bagian kaki lantaran melawan petugas kepolisian.

"Terhadap kedua tersangka, karena melawan petugas, maka dilakukan tindakan tegas, terukur dengan tembakan melumpuhkan ke arah kaki," kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasatreskrim Kompol Todoan R Gultom, di Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa 25 Februari 2020 malam.

Sebelum dibawa ke Mapolresta Palangka Raya, kedua pelaku terlebih dahulu mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

Menurut keterangan pelaku, lanjut Todoan, mereka telah melakukan aksi curanmor sudah tiga kali. Dua kali di Jalan Garuda dan terakhir Jalan Darmo Sugondo.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah, tiga sepeda motor, dan satu kendaraan yang digunakan pelaku untuk aksi kejahatannya," ucapnya.

Kini kedua tersangka pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Palangka Raya untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Kedua pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian oleh dua orang atau lebih secara bersama-sama, dengan ancaman pidana tujuh tahun," demikian Todoan. (PARLIN TAMBUNAN/m)


Tersangka pelaku curanmor saat mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya, Selasa 25 Februari 2020 malam.

Berita Terbaru