Peserta Tidak Lulus Tes CPNS Diminta Legowo

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 26 Februari 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah selesai melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hasilnya pun juga sudah terlihat. 

Bagi yang lulus dan meraih nilai tinggi akan mengikuti tes selanjutnya. Sementara, peserta tes yang nilainya rendah harus merelakan kesempatan menjadi abdi negara tahun 2020 ini. 

Terkait itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengharapkan peserta yang tak lulus seleksi atau tes bisa legowo. Artinya, menerima dengan lapang dada dan ikhlas terkait hasil yang dicapai. 

"Jangan sampai karena tak lulus tes menjadi prustasi dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Saripudin, Rabu, 26 Februari 2020. 

Karena, lanjut Saripudin, jika tak lulus tahun ini mungkin di lain kesempatan masih bisa. Sehingga, jangan putus asa dan terus berusaha. 

"Bagi yang lulus SKD juga akan kembali mengikuti tes selanjutnya. Jadi terus belajar," ucap Saripudin. 

Ia menambahkan, untuk tahapan tes selanjutnya masih menunggu petunjuk pemerintah pusat. Saripudin mengaku bersyukur sampai pada tahapan ini tes penerimaan CPNS bisa berjalan lancar. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru