Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Bersih-bersih di Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Februari 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas menggelar apel bersama dan bersih-bersih sampah non organik, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Rabu, 26 Februari 2020.

Adapun peringatan HPSN ini bertema Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera yang mana juga sekaligus puncak acara Gerakan Ije Atei Ke Barasih Menuju Kapuas Ke Barasih.

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan wakilnya HM Nafiah Ibnor, beserta FKPD, kepala SOPD, dan lainnya.

Dalam kesempatannya, Ben Brahim S Bahat meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama menjaga kebersihan di sekitarnya terutama di rumah, sekolah, fasilitas umum maupun Kota Kapuas.

Dia juga mengajak kepada seluruh peserta apel untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat Kapuas guna selalu hidup bersih dan peduli terhadap lingkungan.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kota Kuala Kapuas sehingga menjadi kota bersih, kota indah, dan kota yang kita harapkan," kata Ben Brahim.

Dia juga meminta dinas maupun instansi terkait untuk menertibkan bangunan-bangunan yang berdiri tidak pada tempatnya seperti di pinggiran sungai

Usai melaksanakan apel di Stadion Panunjung Tarung, Bupati Kapuas bersama seluruh jajarannya kembali melaksanakan bersih-bersih sampah organik di kawasan Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas dan sekitarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru