Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gelar FGD Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Februari 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menggelar acara focus grup discussion atau FGD di aula BPKAD, Rabu, 26 Februari 2020. Kegiatan ini diikuti tokoh masyarakat dan sejumlah organisasi.

Adapun kegiatan tersebut bertemakan optimalisasi peran tokoh masyarakat dalam mencegah penyebaran paham radikalisme dan anti pancasila.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Binmas AKP Volvy Apriana yang membuka kegiatan ini mengatakan, pihaknya mengajak peran masyarakat untuk bersama-sama mengoptimalisasikan peran dari ketokohan yang ada.

Tujuannya, bersama-sama mencegah bagaimana penyebaran paham radikalisme dan anti pancasila yang ada di Kabupaten Katingan. Apalagi daerah ini masih aman kondusif.

"Alhamdulillah untuk radikalisme dan anti pancasila di Kabupaten Katingan masih bisa kta cegah, dan untuk terpapar kemungkinan sangat kecil," ujar Volvy.

Masalah radikalisme dan terorisme, sebut Volvy seperti tidak ada habisnya.  Radikalisme merupakan suatu pemahaman baru yang dibuat-buat pihak tertentu.

"Persoalan agama, sosial, dan politik seakan menjadi semakin rumit karena berbaur dengan tindak terorisme yang cenderung melibatkan tindak kekerasan," kata dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru