Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menanam dengan Polybag Miliki Banyak Keunggulan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan mengatakan bahwa menanam menggunakan polybag memiliki banyak keunggulan, seperti tanaman cabai.

"Penggunaan polybag merupakan alternatif wadah tanam untuk budidaya yang memiliki banyak keunggulan, terutama untuk menanam cabai. Apalagi komoditas ini seringkali menjadi penyumbang inflasi hampir setiap bulannya," kata Yudhi, Rabu, 25 Februari 2020.

Menurut Yudhi, keunggulan menanam cabai di polybag itu banyak. Misalnya, harga polybag yang relatif murah dan bahannya lebih tahan lama.

"Polybag juga ringan dan bentuknya seragam sehingga mudah dalam hal penataan, terutama untuk kita yang tinggal di perumahan dengan lahan terbatas," kata Politisi PKB ini.

Selain itu, lanjutnya, polybag juga mudah diperoleh pada toko alat-alat pertanian, bahkan toko alat pertanian yang kecil.

"Kita imbau supaya masyarakat menanam cabai, cukup dengan polyvag saja di rumah-rumah. Cukup 3 pohon saya rasa bisa memenuhi kebutuhan ini," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru