Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Ajak Masyarakat Jaga dan Sayangi Pohon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Februari 2020 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga pohon di lingkungannya, karena pohon bisa menghasilkan oksigen yang baik.

"Mohon bantuan semua warga agar menjaga dan memelihara pohon yang ada di kanan dan kiri jalan umum, karena tanpa sadar kita sangat membutuhkan keberadaannya," kata Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Syahyani.

Lanjut dia, oksigen yang dihirup adalah hasil fotosintesis dari pohon. Bayangkan betapa mahalnya biaya hidup seseorang kalau bernafas harus membeli oksigen terlebih dulu. Berapa tabung oksigen yang harus dibeli untuk bernafas setiap saat.

"Tentu dengan kita menjaga, memelihara dan menyayangi maka pohon akan tumbuh dengan baik dan menghasilkan oksigrn yang segar," ungkapnya.

Kata dia, jangan sampai pohon yang ada di lingkungnan kanan kirinya, bawahnya dibakar, atau dikupas kulitnya, ditancapi paku dan lainnya, sehingga membuat pohon rusak dan rawan tumbang.

Sebelumnya Tim Terpadu yang dipimpin DLH Kobar melaksanakan tindak lanjut atas laporan warga melalui Aplikasi e-Lapor meminta untuk dilakukan penebangan pohon yang dikhawatirkan akan roboh atau pohon mati.

Tidak semua pohon mati yang dilaporkan warga langsung ditebang. Namun dilakukan identifikasi dan verifikasi apakah pohon yang mati karena faktor alam atau sengaja dimatikan oleh oknum warga. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru