Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Jangan Tergantung Pada Satu Komuditas Perkebunan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Februari 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga di Kabupaten Seruyan diminta untuk mengembangkan tanaman perkebunan lain, sehingga tidak tergantung pada satu komuditas perkebunan saja.

“Saya harapkan warga kita tidak hanya tergantung pada satu komuditas perkebunan, tapi harus melirik potensi perkebunan lainnya,” kata Atinita, Anggota DPRD Seruyan, Rabu, 26 Februari 2020.

Saat ini warga di Seruyan masih banyak yang bergantung pada perkebunan kelapa sawit, padahal beberapa komuditas perkebunan lain juga cukup menjanjikan untuk dikembangkan.

Menurut politisi Partai Golkar ini warga di Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun misalnya saat ini sudah mulai mengembangkan tanaman kopi.

Selain proses tanam yang tidak begitu lama dan perawatan tidak begitu rumit, pangsa pasarnya juga cukup baik dan sangat menjanjikan.

"Saya sangat mendukung sekali pengembangan kopi khususnya di wilayah hulu ini. Karena secara kondisi tanah dengan ketersediaan lahan masih sangat terbuka lebar untuk pengembangannya," ungkapnya.

Kemudian peluang pemasarannya juga sangat terbuka sekali. Karena di sana langsung berbatasan dengan Kalimantan Barat, sehingga penjualan kopinya cukup mudah.(FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru