Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Tumbang Rungan Hadiri Mediasi Perselisihan soal Arisan

  • Oleh Nopri
  • 26 Februari 2020 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Tumbang Rungan bersama Babinsa Pelda Agus Wiyono beserta Bhabinkamtibmas mengadakan rapat untuk menyelesaikan permasalahan warga RT 01/RW 01 terkait arisan harian antara warga.

Mediasi ini bertempat di Balai Basarah Kelurahan Tumbang Rungan, Kecematan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Purwanto, Lurah Tumbang Rungan menyampaikan mediasi yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk dari alternatif penyelesaian perselisihan. Tujuan dilakukannya mediasi adalah menyelesaikan konflik antara para warga yang ikut dalam arisan.

"Kita upayakan solusi yang terbaik mengenai penyelesaian arisan yang sudah selesai putarannya, namun ada anggota arisan yang belum menerima. Kita dudukan bersama semua yang ikut arisan supaya ada titik temu dalam perselisihan ini," katanya, Rabu, 26 Februari 2020.

Lurah menambahkan setelah dilakukan pertemuan semua anggota arisan didapati ada 2 orang yang belum membayar.

Kemudian dilakukan musyarawarah dan mereka sepakat memberikan waktu sampai akhir Februari untuk penyelesaian pembayaran kepada anggota yang belum dapat uang arisan.

"Jadi mereka sudah sepakat memberikan waktu sampai akhir bulan ini untuk mereka berdua membayar kepada anggota arisan. yang belum dapat uang arisan tersebut," ujarnya.

Babinsa Pelda Agus Wiyono juga berpesan selagi permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan musyawarah lebih baik diselesaikan secara kekeluargaan jangan sampai menggunakan jalan kekerasan untuk menyelesaikan suatu masalah.

"Saya harap bagi kedua orang yang belum melunasi uang arisan supaya berkomitmen atas putusan musyawarah tadi, sehingga permasalah ini selesai sampai disini tidak berlanjut ke jalur hukum," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru