Sektor Pertanian di Seruyan Cukup Menjanjikan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Februari 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Saat ini sektor pertanian tidak lagi di pandang sebelah mata, seiring upaya dan perhatian serius yang dilakukan Pemerintah untuk terus meningkatkan hasil pertanian.

“Sektor pertanian saat ini sudah menjadi sektor yang menjanjikan, sebab saat ini akses pasar sangat terbuka, hingga mudah bagi para petani kita menjual hasil pertaniannya,” kata Plt Kepala DKPP Seruyan, Albidinnor, Rabu, 26 Februari 2020.

Akses jalan yang sudah lancar membuat sarana transportasi sangat mudah untuk membawa hasil pertanian, yang bisa di jual ke berbagai daerah.

“Saat ini beras  yang dihasilkan oleh petani di Kuala Pembuang saja dengan mudah dijual ke berbagai daerah mulai Sampit, Palangka Raya bahkan ada pembeli yang datang dari Banjarmasin,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini para petani di Seruyan juga diberikan kemudahan akses, untuk memasarkan hasil petanian yang ada ke berbagai perusahaan perkebunan kelapa sawit.

“Mudah mudahan sektor pertanian di Kabupaten Seruyan, semakin tahun semakin meningkat sesuai dengan harapan Bupati Seruyan, kita bisa berswasembada beras dan berdikari sendiri,” tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru