Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Balai Penyuluh Pertanian di Barito Timur akan Dapat Fasilitas Teleconference

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Februari 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tiga Balai Penyuluh Pertanian atau BPP di Kabupaten Barito Timur segera mendapatkan fasilitas teknologi informasi berupa perangkat untuk melakukan teleconference.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi menjelaskan, tiga BPP yang akan mendapatkan perangkat teleconference tersebut yakni BPP Patangkep Tutui, BPP Awang dan BPP Paju Epat.

"Kita harapkan bulan Mei sudah bisa digunakan, sekarang dalam proses lelang dan nanti akan di-setting ruangan khusus untuk Teleconference di setiap BPP yang mendapatkan fasilitas itu," kata Riza usai melakukan pertemuan dengan Camat Pajut Epat dan Kepala BPP Paju Epat, Rabu, 26 Februari 2020.

Menurutnya, perangkat teleconference yang pengadaannya melalui Dana Alokasi Khusus Penugasan dari Kementerian Pertanian akan dilengkapi dengan perangkat drone, fasilitas itu juga terhubung langsung dengan Agriculture War Room (AWR) Kementerian Pertanian.

"Fasilitas ini dalam rangka mendukung program Komando Strategi Tani atau Kostratani, jadi nanti Menteri Pertanian sewaktu-waktu dapat melakukan Teleconference untuk memantau perkembangan maupun permasalahan pertanian di daerah kita," imbuh Riza.

Menurutnya, sesuai tujuan Kostratani sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan, diharapkan pengadaan fasilitas Teleconference beserta perlengkapan yang lainnya dapat mendukung optimalisasi tugas, fungsi dan peran BPP dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

"Ini selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam mempersiapkan diri sebagai daerah penyanggah logistik pangan Ibu Kota Negara yang baru dengan terus mengembangkan pertanian dan peternakan," lanjut Riza.

Sementara itu, Camat Paju Epat Fredy Tangkasiang menyambut baik rencana pengadaan fasilitas Teleconference yang ada di wilayah  yang dipimpinnya untuk mendukung pengembangan pertanian maupun peternakan di Kecamatan itu.

"Bersama BPP, Penyuluh, Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada di kecamatan Paju Epat kami siap menyelaraskan pembangunan pertanian dengan koordinasi dan sinergitas," katanya. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru