Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Siap Jaga Kemanan Jelang Pilgub Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Februari 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -Tingkatkan kemampuan personel, Polres Kobar rutinkan latihan peningkatan kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas) tahun 2020, sekaligus dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 Kalteng.

Kegiatan yang digelar dihalaman Mapolres Kobar tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Waris Waluyo, S.H didampingi anggota Sabhara Aiptu Purwoyo, pada Rabu, 26 Februari 2020.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kasat Sabhara IPTU Waris Waluyo menyampaikan, latihan ini gunamengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas dan meningkatkan kemampuan dan kesiapan menghadapi kontijensi dalam rangka pengamanan Pilgub 2020 di Polres jajaran.

"Melatih fisik dan mental personel agar selalu siap siaga dalam segala kondisi, terlebih mendekati pelaksanaan Pilgub 2020," ujarnya dalam rilis Humas Polres Kobar.

Selain itu juga pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota, dalam menangggulangi aksi unjuk rasa.

Pelatihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti, tongkat serta tameng dan alat lainnya.

“Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru